jump to navigation

Superman Is Dead Presents Angels & the Outsiders 03/20/2009

Posted by ageng in Band Indie, Musik.
Tags: , ,
trackback

Photobucket Sejak merilis album ke enam mereka yang berjudul “Black Market Love” pada tahun 2006 lalu, grup band Superman is Dead ( SID ) hampit tidak terdengar lagi kabarnya . Namun, Grup band yang di motori Jirinx (drum), Bobby Kool ( vokal dan gitar ), serta Eka Rock ( bass dan backing vocal ) tersebut kembali menelurkan sebuah album yang bertajuk Angels and The Outsiders pada pertengahan Februari 2009 lalu.

Album ke tujuh ini merupakan langkah baru bagi grup band asal Pulau Dewata ini . “Angel “ yang berarti semangat yang tulus dari keluarga, sahabat, dan fans fanatik SID yang memiliki julukan The Outsiders itulah yang menjadi alasan serta motivasi terbesar mereka untuk kembali masuk ke dalam studio rekaman pada tahun 2008 lalu .”Bagaimanapun juga kami tetap ingin berkiprah di dunia ini.”tambah Bobby sang vokalis .

Setelah melewati perjalanan yang cukup panjang yaitu selama 14 tahun, dengan personil yang sama dan tetap memegang teguh pada aliran musik punk-rock , akhirnya keluarlah album yang diakui oleh Bobby Kool, Eka Rock dan Jrx sebagai album yang paling sensitive, banyak bertutur sebagai manusia yang cinta keluarga namun juga fragile dan depresif. Dengan tema pengalaman dan permasalahan hidup dari masing – masing personel, album ini terasa bagai drama kehidupan nyata yang diperankan langsung oleh pelakunya .

Berbeda dengan album – album yang sebelumnya, pada album ini mereka nekat berkolaborasi dengan musisi jazz senior seperti Rio Sidik (terompet), Erik Sondhy (piano) dan Sally Jo (biola) dan menambahkan aroma musik etnik ke dalam lagu mereka untuk memberikan variasi dan memperkaya musikalitas, walau banyak masalah yang menjadi batu sandungan dalam proses pembuatannya. Kuat Kita Bersama yang menjadi single hits dari album tersebut juga diramaikan dengan paduan suara dari anak – anak panti asuhan . Dan masih banyak lagi cerita dari tiap lagunya , semisal pembuatan lagu. Jika Kami Bersama yang liriknya ditulis Bobby Kool & Heru Shaggy Dogdan juga direkam dan digarap bersama-sama oleh kedua band tanpa ada satu pun personel yang absen.

Advertisements

Comments»

1. fais - 04/14/2009

semoga tambah sukses yah?

dan jangan lupa kapan-kapn manggung di klaten ya?

Uky : oh iya, nie perantara aja dari SID, bukan websitenya langsung . thanks .


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: