jump to navigation

Mid Semester 04/02/2009

Posted by ageng in Catatan Hidup, My life.
Tags:
trackback

PhotobucketMid Semester datang, pusingpun tak kunjung hilang . Awal bulan April ini harus kurelakan untuk belajar sesuatu yang mungkin nggak begitu penting , Matematika . Gimana nggak ? Udah angka – angkanya njlimet ( susah ), Eh habis di cari hasilnya 1, 0 , trus ½ gitu . Sebenarnya aku nggak mau jadi matematikawan, tapi karene udah bosan dapet remidi terus dan cape dapet nilai 7 , makanya aku belajar dikitlah, biar naik jadi 7,1 hehehehe . . .

Polinomial ( jangan disamain sama poligami ya ), Salah satu bab yang harus aku kuasai dari 2 bab yang lain yaitu limit fungsi dan turunan . Sebenarnya nggak begitu susah sich, Cuman akunya aja yang ngga bisa . Secara, calon dokter kan ngga harus ngitung – ngitung akar, atau nyari turunan dari bilangan, katanya sich ? bener ga . Ya kalau ngitung paling ngitung umur orang, atau berapa jumlah obat yang dikasih kalau obatnya diminum 10x sehari, itupun yang ngerjain apoteker, bukan dokter .

Ngomong – ngomong Matematika, aku jadi teringat dengan pertanyaan seorang guru yang rada ga beres gitu . Ada juga yang bilang kalau fisika itu lucu – lucu, emang kebanyakan guru MIPA kalau ngelawak jayus – jayus, gimanaaaa gitu, tapi tetep baik hati dan murah senyum sie . Begini soalnya : setengah mati + setengah hidup = titik –titik . Coba di jawab kira – kira berapa tuh jawabannya ? Jangan pake lama 1 menit aja . Tv education aja kalau ngasih waktu buat nyari jawaban cuma 10 menit malah ga nyampe, lha nie bukan blog education ya 1 menit cukuplah . Gimana dah ketemu ? Jangan baca postingan terus, mikirnya kapan ? Wah, nie pasti pada males mikir . Ya udah jawabannya yaitu nggak ada alias eror ( coba kita tanya ke Galileo, inget ngga acara pendidikan yang udah lama itu ) . Jadi begini mas/mbak, kamu itu lahirnya diluar rumah, jadi nggak cocok ngitung matematika . ( lho ga nyambung ) Jadi gini setengah mati dan setengah hidup itu merupakan sebuah pernyataan bukan sebuah variable yang dapat dihitung, semisal dimasukin dalam program perhitungan sampai dunia kiamat juga ga bakalan ketemu . O_K

Advertisements

Comments»

No comments yet — be the first.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: