jump to navigation

Mocca 04/02/2009

Posted by ageng in Band Indie, History, Musik.
Tags: ,
trackback

PhotobucketBanyak band yang awal mulanya berasal dari satu sekolah atau kampus salah satunya yaitu mocca . Mocca merupakan grup band indie asal kota Bandung . Dengan formasi awal Riko Prayitno (gitar), Arina Ephipania (vokal dan flute), Achmad Pratama (bass), dan Indra Massad (drum). Diawali dari Arina dan Riko yang merupakan teman satu kampus di IPB ( Institut Pertanian Bandung ) yang sepakat untuk mendirikan “mocca” setelah keluar dari band mereka yang terdahulu, kemudian pada tahun 2002 Indra dan Toma masuk melengkapi grup band mocca ini .

Debut mereka diawali dengan masuk dalam album kompilasi yaitu Delicatessen (2002), kemudian dibawah naungan Fast Forward Record pada tahun 2003 mocca sukses menelurkan sebuah album yang bertitle “My Diary” Dengan musik pop akustik dibalut nuansa traditional eropa serta lirik – lirik manis yang masih bernuansa cinta, album ini meledak di pasaran . Dimana Video klip salah satu lagu mereka “Me and My Boyfriend ”mendapat penghargaan sebagai “best video of the year” versi MTV pada tahun 2003 lalu .

Tidak hanya sampai disitu di tahun 2005, masih dibawah indie label album kedua mocca yang bertajuk “Friends” makin memperkuat eksistensinya di dalam negeri. Dimana dalam beberapa lagu di album ini mereka berkolaborasi dengan Bob Tutupoli musisi dalam negeri dan musisi asal swedia Club 8 .

Karier mereka makin menanjak tidak hanya di negeri sendiri namun juga di negeri orang seperti Malaysia, Singapura, Thailand, dan Jepang . Dan beberapa kali mocca mengisi soundtrack film seperti “Catatan Akhir Sekolah” serta membuat mini album yang berisikan 6 buah lagu untuk soundtrack film berjudul “Untuk Rena” garapan Riri Riza .

Di tahun 2007 “Colours” merupakan jawaban mereka setelah 2 tahun tidak mengeluarkan album . Dimana dengan kesederhanaan mereka mencoba nuansa yang berbeda dari album – album yang sebelumya . Dengan single pertamanya “The Best Think” . Mocca kini lebih mantap dalam musikalitasnya dan karya – karyanya yang matang . Semoga album keempat mereka nanti lebih baik dan baik lagi .

Advertisements

Comments»

1. antonjuniorche - 05/15/2009

I love Mocca!!!

Jarang banget bisa denger lagu Swing di Indonesia.

Uky : wah lagu swing ntu apa ? yang jelas lagu – lagu mocca tetep enak ditelinga .


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: